Mitra Kukar Hanya Menang Tipis 1-0 Atas Sriwijaya FC di Tenggarong

By Admin

nusakini.com--Mitra Kukar hanya  tipis 1-0 atas  Sriwijaya FC pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (9/10). Kecemerlangan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, membuat tim tuan rumah hanya berhasil mencetak satu gol. 

Sejumlah peluang didapatkan oleh pemain dari kedua tim, seperti tendangan bebas Yoo Hyun-koo pada menit keempat dan juga peluang Dinan Yahdian Javier pada menit ke-26, di mana tembakan kaki kirinya masih bisa dibaca dengan baik oleh Teja Paku Alam. 

Teja Paku Alam tampil sangat baik di bawah mistar gawang Sriwijaya FC. Tembakan Yogi Rahardian pada menit ke-30 dan Marlon da Silva pada menit ke-36 mampu dihalau dengan baik oleh kiper muda itu. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang tanpa gol. 

Mitra Kukar mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-53 setelah wasit menunjuk titik putih usai Mauricio Maciel melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi penalti dilakukan Marlon da Silva dan berhasil digagalkan Teja Paku Alam. Namun, bola membentur tiang dan kembali ke kaki Marlon yang tak membuang kesempatan kedua untuk menjebol gawang Sriwijaya FC. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Teja Paku Alam benar-benar memperlihatkan performa luar biasa dalam mengawal gawang Laskar Wong Kito. Marlon da Silva mendapatkan umpan setelah mendapatkan umpan dari Michael Orah pada menit ke-83. Teja Paku Alam keluar dari sarangnya dan gawangnya terancam karena Marlon mampu menguasai bola dengan baik. Hanya, Teja Paku Alam tidak menyerah ketika berhadapan dengan Marlon dan berhasil mengamankan bola dengan baik. 

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin penuh di kandang dan naik dua peringkat ke posisi keenam dalam klasemen TSC 2016 dengan 33 poin dari 22 laga dan unggul satu poin dari Semen Padang yang tepat berada di bawahnya. 

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sriwijaya FC tak bergerak dari posisi kelima dengan 37 poin. SFC saat ini unggul empat poin dari Mitra Kukar yang sudah membayangi tepat di belakangnya.(b/ab)